Rahasia Cuan, 1 Juta Jadi 1 Milyar Bro!

Untung sebesar-besarnya, modal sekecil-kecilnya. Pasti sering denger pepatah itu, kan? Nah, sekarang kita mau bahas apakah mungkin masih berlaku di era digital sekarang. Jangan kelewatan, bro! Ini rahasia-rahasia yang bisa bikin kita cuan abis!

Menentukan Harga Jual Produk / Jasa

Teks:Nah, langkah pertama nih, kita harus tentuin harga jual produk atau jasa kita, bro. Misalnya, kalo produknya dijual 1 juta, berarti kita harus jual 1000 unit buat nyampein 1 milyar, gas pol, kan?

Pandangan Dari Sisi Digital Marketer

Sekarang kita liat dulu dari perspektif Digital Marketer, bro. Kita perlu tahu metrik-metrik yang bikin target kita sesuai ekspektasi. Ini dia yang harus kita kepo-in!

Cari Tau CPA, Cost Per Acquisition

Oke, metrik pertama yang penting banget, CPA (Cost Per Acquisition). Intinya, dengan budget 1 juta dan target jual 1000 unit produk, berarti kita harus punya CPA sekitar 1 ribu per transaksi, dong! (Budget dibagi target penjualan)

Mesti Tahu CPL, Cost Per Lead

Metrik berikutnya, CPL (Cost Per Lead). Di sini, kita perlu ngebayangin dulu, bro. Misalnya closing rate-nya 40% (seandainya aja, udah tinggi banget), berarti kita harus dapet 2500 lead. Nah, kalo budget 1 juta, berarti CPL-nya 400 perak per lead. (Budget dibagi target lead)

Emang Beneran Bisa, Gak Sih?

Sebenernya, gak mustahil, bro! Asalkan dapet platform atau channel iklan berbayar yang bisa ngasih CPL sekitar 400 perak, dengan catatan closing rate 40%, dan harga produk 1 juta. Jadi, bisa banget cuan abis!

Disclaimer, penggunaan beberapa istilah yang mungkin berbeda tergantung objectives nya. Yuk, share pendapat kalian tentang rahasia cuan ini di komen, bro!

Let’s Grow Together as Buddy

Sebagai Agency, BAIK selalu mengedepankan brand buddy mereka, melebihi apa yang mereka janjikan. Mengacu pada visi dan misi kami, BAIK memastikan setiap brand akan diperlakukan seperti milik sendiri, dengan rasa kepemilikan yang tinggi.

Sebagai Buddy, Anda dapat mengharapkan BAIK menjadi teman yang sangat baik untuk berbicara tentang apa pun yang terjadi di seluruh dunia, terutama dalam periklanan digital yang merupakan ruang lingkup kami.